by

93 Mahasiswa Unidar Terima Buku Tabungan dan KIP-K

Ambon, BKA- Sebanyak 93 mahasiswa Universitas Darusalam (Unidar) Ambon menerima buku tabungan dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) tahun 2020.

Penyerahan buku tabungan dan KIP-K tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Bank Mandiri Pantai Mardika, Sapta Gumilar, kepada mahasiswa penerima KIP-K, di Aula kampus Unidar Ambon, Senin (1/1).

Terhadap penyerahan buku tabungan dan KIP-K tersebut, Rektor Unidar Ambon, M. Riadh Uluputty, menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak Bank Mandiri.


Ia bersyukur, dengan adanya program Presiden RI, Joko Widodo, lewat KIP-K ini, mahasiswa yang khususnya berasal dari keluarga tidak mampu, sangat terbantu. Apalagi banyak mahasiswa Unidar Ambon yang dari segi kualitas sangat menunjang sekali, namun terkendala finansial.

“Memang dengan KIP-K ini, mahasiswa sangat terbantu. Banyak sekali masyarakat kita yang hidup di bawah kemiskinan. Tapi dengan program ini, saya sangat bersyukur sekali, karena sangat membantu sekali anak anak mahasiswa kita yang cerdas, tapi orangtuanya tidak mampu. Sangat luar biasa, karena KIP-K dapat membuat mereka merasa bahagia sekali bersama keluarga,” ungkapnya.

KIP-K menurutnya, harus menjadi suatu motivasi yang tinggi untuk mencapai cita cita. Karena itu, mahasiswa penerima KIP-K dapat memanfaatkannya secara baik, untuk kepentingan kuliah. Bukan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

“Jadi KIP-K harus menjadi suatu motivasi yang tinggi untuk mencapai cita cita. Dengan KIP-K, saudara bisa menjadi sarjana. Dengan sarjana, itu akan meningkatkan kesejahteraan saudara dan meningkatkan status sosial dari keluarga. Jadi belajar dengan semangat, ukirlah prestasi sebanyak mungkin. Itu yang dimintakan dari adanya KIP-K ini. Semoga dengan usaha dan kerja keras saudara, akan memberikan dampak yang besar bagi perkembangan mutu pendidikan di Maluku, khusus kampus Unidar secara kelembagaan,” pungkasnya.(LAM)

Comment