by

97 KPM Wainitu Terima BST

Ambon, BKA- Sebanyak 97 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di keluraham Wainitu, kecamatan Nusaniwe terima Bantuan Sosial Tunai (BST). BST bulan ini yang diterima warga, termasuk BST tahap 3 dan 4. Hal ini disampaikan Lurah Wainitu, Marvin Nikijuluw saat dihubungi koran ini, Sabtu (17/4).

“Kami sudah terima undangan bulan ini, BST akan disalurkan untuk tahap ke tiga dan empat. Tahap satu dan dua sudah diterima warga, jadi ini tahap selanjutnya,” ungkap Marvin.

Dikatakan, untuk tahun ini KPM Kelurahan Wainitu mengalami pengurangan. Yakni di tahun 2020 terdapat 158 KPM, dan dikurangkan menjadi 97 KPM untuk tahun 2021 ini.

“Tahun kemarin itu ada 158 penerima, ini sudah termasuk penyandang disabilitas didalamnya. Terus tahun ini berkurang menjadi 158 penerima,” tambahnya.

Diakuinya, pengurangan data penerima dilakukan oleh Dinas Sosial Kota Ambon. Pengurangan dilakukan karena aktivitas ekonomi warga yang sudah mulai berjalan, sehingga warga terdampak pandemi tidak sebanyak tahun kemarin.

“Jadi pengurangan itu bukan kami yang lakukan tapi dinas sosial. Karena memang tahun ini masyarakat sudah mulai bekerja, jadi warga terdampak pandemi tidak sebanyak seperti tahun 2020,” ucapnya.

Ia berharap BST yang diberikan bisa membantu warga ditengah pandemi saat ini dalam menjalankan ekonomi.

“Semoga saja BST yang diberikan setiap bulan ini bisa membantu meringankan sedikit ekonomi warga ditengan pandemi seperti ini,” tutupnya.

Marvin menambahkan, pengambilan BST ini berlangsung di kantor pos, diambil langsung oleh warga. Warga yang ingin mengambil BST harus menunjukan Kartu Keluarga (KK) terlebih dahulu. (BKA-1).

Comment