by

98 Lansia Tawiri Sudah Divaksin

Ambon, BKA- Program vaksinasi Covid-19bagi warga lanjut usia (lansia) di Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon terus bertambah. Sebanyak 48 lansia yang berhasil di vaksin pada vaksinasi tahap I, kini meningkat menjadi 98 lansia, setelah 50 lansia lainnya mau menerima vaksinasi tahap II untuk dosis 1.

Total lansia yang ada di Desa Tawiri mencapai 111 orang. Dan yang terdaftar dan berhasil mengikuti program vaksin Covid 19 tahap I dan II untuk dosis 1 mencapai 98 lansia. Sementara 13 lansia lainnya, masih ditolak karena hipertensi.

Untuk penyuntikan vaksin tahap I, dilakukan pada Hari Jumat, tanggal 12 Maret 2021 di kantor Desa Tawiri. Yakni dari 61 lansia yang mendaftar, hanya 48 lansia yang berhasil di vaksin. Sementara 13 lansia lainnya gagal karena memiliki masalah kesehatan.

“Tahap satu itu Jumat 12 Maret lalu, ada 48 yang sudah divaksin dari 61 yang mendaftar. Kemudian 13 tunda karena hipertensi. Kalau tahap kedua itu tanggal 22 Maret kemarin kami lakukan di balai desa. Dari 50 lansia yang mendaftar, semua berhasil divaksin,” ungkap Pejabat Desa Cornelis Wattimena, saat dihubungi koran ini, Selasa (30/3)..
Dikatakan, lansia yang tunda divaksin akan melakukan vaksinasi di puskesmas bertugas setelah kesehatan kembali stabil. Hingga saat ini belum ada lansia yang mengeluh sakit setelah divaksin.

“Yang tunda akan vaksin di puskesmas pembantu setelah sehat kembali. Sampai saat ini belum ada keluhan dari warga mengenai vaksin,” tutupnya. (BKA-1)

Comment