by

Abaikan Aturan, Ambon Masuk PPKM Darurat

Pemerintah Kota Ambon lewat Satgas Covid-19 kembali ingatkan masyarakat agar taat terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang diperketat lewat instruksi walikota nomor 3 tahun 2021. Sebab jika aturan tersebut diabaikan, Ambon bisa masuk ke PPKM Darurat.

Koordinator Fasilitas Umum Satgas Covid-19 Kota Ambon, Richard Luhukay mengatakan, Richard Luhukay mengatakan, jika kota Ambon diterapkan PPKM Darurat, maka aktivitas masyarakat akan lebih diperketat lagi dari PPKM Mikro. Maka itu, masyarakat harus lebih taat terhadap aturan yang ada.

“Taati aturan sajalah. Karena kalau tidak taat aturan kita bisa saja masuk seperti PPKM Darurat,” terang Luhukay, kepada wartawan, Rabu (14/7).

Jujur, lanjut Luhukay, pihaknya tidak berharap Ambon masuk dalam penerapan PPKM. Sebab itu akan membuat aktivitas masyarakat semakin sempit. “Kita tidak berharap itu,” terangnya.

Dikatakan, jika banyak masyarakat yang tidak ikuti aturan yang dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, maka kemungkinan besar pasien terkonfirmasi positif Covid-19 akan kembali meningkat. Dan hal tersebut bisa membuat kota bertajuk Manise ini kembali masuk dalam PPKM Darurat, guna memutus mata rantai Covid-19 yang hingga kini masih mewabah.

“Ikuti aturan intruksi walikota nomor 3 sajalah. Karena kalau tidak taat aturan kita bisa masuk dalam kondisi PPKM Darurat. Makanya warga harus taati aturan pemerintah,” pesannya.

Dia menambahkan, sampai sejauh ini masyarakat yang sudah mengantongi kartu ijin bagi pekerja yang beraktivitas di dalam maupun di luar Kota Ambon, kurang lebih sebanyak 200-an.

“Kartu itu kurang lebih 200 yah yang dikeluarkan dari Pemerintah Kota Ambon. Itu baik pekerja dari kabupaten lain ke kota Ambon, maupun dari kota ke kabupaten lain,” pungkasnya. (IAN)

Comment