by

Abaikan Bepe, Persija Fokus ke Piala Menpora 2021

Persija Jakarta memilih fokus menatap laga terakhir Grup B Piala Menpora 2021 melawan Bhayangkara Solo FC, Rabu (31/3), dibanding membahas soal pengganti Bambang Pamungkas (Bepe) di posisi manajer tim Macan Kemayoran.

Hal itu diungkapkan Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca kepada CNNIndonesia.com menanggapi kelanjutan proses negosiasi manajemen dengan Bambang Pamungkas.

“Kami fokus pertandingan penentuan [lolos grup Piala Menpora 2021] hari Rabu (31/3) saja,” kata Prapanca saat ditanya perkembangan negosiasi dengan Bambang Pamungkas, Senin (29/3).

Prapanca juga mengatakan sampai saat ini manajemen masih terus mencari kesepakatan dengan Bambang Pamungkas terkait kontrak baru untuk posisi manajer.

Meski demikian, Prapanca enggan menyebut opsi apa saja yang akan dilakukan, jika negosiasi dengan Bepe tak menemui titik terang.

Di Piala Menpora 2021, posisi manajer Persija dipegang Muhammad Araaf Sidik yang juga merangkap sebagai Sekretaris Tim.

“Bambang Pamungkas adalah manajer tim Persija pada tahun 2020, dan masa kontraknya telah berakhir pada Januari 2021. Namun karena satu dan lain hal, kedua belah pihak belum sepakat untuk melakukan perpanjangan kontrak. Dan oleh karena itu, Bepe tidak termasuk dalam daftar tim Persija di Piala Menpora 2021,” kata Prapanca dilansir dari situs resmi klub.

Sebelumnya Bepe sempat menjadi sorotan usai namanya hilang dari daftar susunan ofisial Persija di Piala Menpora 2021. Tak lama berselang, nama Bepe juga dikaitkan dengan laporan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan terkait kasus asal usul anak atas nama pelapor Amalia Fujiawati.

Persija saat ini tengah berjuang untuk lolos ke perempat final Piala Menpora 2021. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu menghuni posisi ketiga Grup B dengan raihan tiga poin atau tertinggal satu angka dari PSM Makassar dan Bhayangkara Solo FC yang masing-masing menghuni posisi pertama dan kedua.

Sebelumnya, Persija kalah 0-2 dari PSM Makassar di laga perdana Piala Menpora 2021. Kemudian menang 4-0 atas Borneo FC dan menyisakan satu laga melawan Bhayangkara FC.

Laga melawan Bhayangkara Solo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3) bakal jadi penentuan langkah Macan Kemayoran ke babak delapan besar di Piala Menpora. Kemenangan wajib diraih Persija untuk lolos ke perempat Piala Menpora 2021.

Jika Persija meraih hasil seri melawan Bhayangkara dan PSM kalah dari Borneo FC. Maka, Macan Kemayoran akan tersingkir karena kalah head to head dari Tim Juku Eja. (INT)

Comment