by

ABDI Beri Penghargaan ke Pemkot

Ambon, BKA- Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI) memberikan trophy penghargaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, atas kinerja yang dijalankan semasa kepemimpinan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dan Wakil Walikota, Syarif Hadler.

Pengharapan tersebut diberikan secara langsung dari anggota ABDI, Yopi Wattimury, kepada Walikota Ambon, dipelataran Balai Kota, dengan mengedepankan Protokol Kesehatan, Kamis (17/12).

Walikota dalam sambutannya, mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Ambon, agar selalu kerja dengan hati. Sehingga bisa mendapatkan hasil yang baik, seperti yang diharapkan masyarakat.

“Saya tekankan kepada kalian (ASN) semua kerja, kerja, kerja. Tidak usah berorientasi kepada award kalo hasil baik, kerja baik. Award itu adalah bonus. Jadi, kalau misalnya pagi ini kita mendapat pengakuan dari ABDI yang bergerak dalam kegiatan digitalisasi ini, informasi dan artificial intelijen misalnya itu, sebetulnya bagian dari pada apa yang kita kerja kan selama ini,” terangnya.

Walikota dua periode ini mengatakan, bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Ambon, juga harus bersinergi dalam menjalankan tugas dan fungsi. Sebab, hasil kinerja yang baik muncul dari setiap pimpinan.

Maka dengan kinerja yang dianggap baik, lembaga Cyber Nasional juga meminta Walikota untuk bisa menjadi narasumber dalam kegiatan intelegence.

“Dari hasil ini, kemudian lembaga cyber nasional meminta saya waktu itu juga menjadi narasumber. Dan selaku pembicara utama dalam kaitannya dengan soal data intelegence. Nah kenapa Ambon, karena kota ini termasuk Kota yang cerdas dan kita beruntung termasuk salah satu yang menjadi contoh,” tandasnya.

Ditempat yang sama, anggota ABDI, Yopi Wattimury, berharap agar pihaknya bisa terus bekerja sama dengan Pemkot Ambon, untuk kemajuan Kota menuju Smart City kedepan.

Yopi juga menilai, momentum pemberian penghargaan kepada Pemkot ini, juga sangat tepat.

“Hari ini saya mewakili ABDI, memberikan penghargaan kepada Pemkot Ambon. Dan iniĀ  merupakan satu momentum yang sangat luar biasa, untuk perkenalkan kinerja dari kota ambon selama ini,” sebutnya.

Yopi juga berharap, dapat selalu bergandengan bersama Pemkot dalam teknologi, informasi dengan akses lainnya secara akurat, dengan sistem yang terintegrasi. (BKA-1)

Comment