by

Absen 6 Tahun Bela Prancis, Karim Benzema Langsung Kena Sial Jelang Euro 2020

Karim Benzema langsung kena sial saat mendapat kesempatan membela Timnas Prancis lagi. namanya terdaftar dalam skuad Prancis yang akan bertanding di Euro 2020.

Karim Benzema akhirnya bisa berseragam Timnas Prancis lagi setelah absen selama enam tahun. Kamis (03/06/21), Benzema ikut bertanding membela Les Blues melawan Wales di laga uji coba.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Riviera itu, Karim Benzema turun sebagai starter sejak menit pertama. Babak pertama berlangsung dengan alot. Prancis diberi hadiah penalti setelah bek Wales Neco Williams melakukan handball di dalam kotak terlarang.

Wasit akhirnya harus mengacungkan kartu merah dan mengusir Williams dari lapangan setelah melakukan pelanggaran berat.

Karim Benzema pun ditunjuk untuk menjadi algojo dari penalti tersebut. Alih-alih mencetak gol, Benzema justru gagal menjebol gawang Danny Ward. Sepakannya ke arah kiri gawang berhasil ditepis oleh Ward.
Kegagalan itu tentu jadi pukulan yang berat bagi pemain berusia 33 tahun tersebut. Pasalnya ini adalah kali ketiga bagi Karim Benzema gagal jadi algojo penalti bagi Timnas Prancis.

Karim Benzema tercatat sudah mengukir 81 caps dan 27 gol bersama Les Blues.
Karim Benzema Dapat Kesempatan Lagi

Laga kontra Armenia pada Oktober 2015 silam menjadi pertandingan terakhir Karim Benzema. Dalam laga tersebut, Benzema menyumbangkan dua gol.

Setelah itu pemain Real Madrid tersebut harus absen selama setengah tahun. Karim Benzema diasingkan karena terjerat skandal kasus pemerasan terhadap rekan senegaranya yakni Mathieu Valbuena.

Untungnya Benzema masih bisa menjaga performa di lapangan meski harus absen dari Timnas Prancis. Penampilan apiknya bersama Real Madrid membuat pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps mau memberikan kesempatan lagi.

Nama Karim Benzema akhirnya terdaftar dalam skuad Timnas Prancis yang akan berlaga di Euro 2020.

(INT)

Comment