by

Ada Apa dengan Real Madrid?

Real Madrid sudah menelan tiga kekalahan di Liga Spanyol musim ini. Jumlah golnya juga minim, ada apa dengan Real Madrid?
Terbaru, Real Madrid takluk dari tim tamu Alves di lanjutan Laliga di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB. Los Blancos kalah 1-2.
Real Madrid pun belum juga kembali ke puncak Klasemen Liga Spanyol. Sang juara bertahan kini tersisih sementara ke peringkat keempat dengan 17 poin. Beda tujuh poin dari Real Socieded di peringkat pertama.
Dilansir dari Marca, Real Madrid sudah kalah tiga kali di liga. Jumlah kekalahan itu sudah menyamai jumlah kekalahan musim lalu!
Bukan cuma itu, Real Madrid juga mandek di depan gawang. Dari 10 pertandingan, pasukannya Zinedine Zidane cuma baru bikin 16 gol. Itu adalah jumlah gol tersedikit dalam setidaknya 10 tahun terakhir (sama seperti di tahun 2009).
Masalah lini pertahanan juga disorot, Real Madrid sudah kebobolan 12 kali. Artinya rata-rata kebobolan sekali tiap pertandingan.
Real Madrid memang sama sekali tidak belanja pemain untuk menyambut musim 2020/2021. Pandemi Corona, membuat pendapatan klub berkurang dan harus hemat-hemat.
Pemain yang ada pun dimaksimalkan (skuadnya tak jauh beda dari musim lalu). Tapi sayangnya, ada saja halangan merintang dari badai cedera sampai beberapanya positif COVID-19.
Real Madrid sebenarnya masih jadi favorit juara Liga Spanyol. Meski begitu, tim-tim lain lagi oke-okenya.
Real Sociedad mengandalkan banyak pemain muda. Atletico Madrid juga bisa konsisten dan kebobolan paling sedikit sejauh ini, dan rival abadi Barcelona pelan-pelan meraih tren kemenangan lagi.
Maka Real Madrid harus secepatnya tampil konsisten. Tentu, supaya gelar juara bisa dipertahankan. (INT)

Comment