by

Ada Program Infrastruktur di 2020 Lalu

Ambon, BKA- Penjabat Kepala Desa (Kades) Ohilahin, Anuar Bilalu Besan, mengungkapkan, ada sejumlah program pembangunan infrastruktur yang telah diselesaikan pada 2020 lalu.

Jadi, katanya, tidak semua Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2020 dialihkan untuk penanganan Covid-19, terutama terkait Bantuan langsung Tunai (BLT).


“Program tahun 2020 lalu, kami utamakan kegiatan fisik, yaitu, kegiatan penimbunan Kelanjutan jalan desa. Itu terdiri atas 3 tempat, antara lain, jalan Desa Induk Ohilahin, Jalan Dusun Utaramalahin dan Dusun Baman. Dan jumlah volume secara keseluruhan itu berkisar 425 barit,” kata Anuar kepada BeritaKota Ambon, Minggu (10/1).

Selain itu, kata Anuar, ada juga penimbunan lapangan sepak bola sebagai sarana olah raga yang di peruntukan untuk kegiatan-kegiatan pemuda maupun kegunaan lainnya.

“Kami juga melanjutkan penimbunan lapangan sepak bola. Tentunya anggarannya diambil dari DD. Sehingga di tahun 2021 ini, alokasi DD selain disalurkan ke BLT, juga sebagian disalurkan ke pembangunan fisik,” ungkapnya.

Walaupun kondisi pandemi Covid-19 tengah berlangsung, namun Pemdes Ohilahin tidak menyerah dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sebagai pemerintahan desa. Sehingga kegiatan pembangunan infrastruktur berjalan dengan baik.

“Ya biar pun kita menghadapi situasi pandemi Covid, akan tetapi itu menjadi prioritas utama untuk desa kami. Dan kegiatan yang kita laksanakan ini, alhamdulillah semuanya sudah selesai. Baik itu penimbunan jalan maupun penimbunan lapangan sepak bola,” pungkasnya. (MG-1)

Comment