by

ADIL Himbau Masyarakat SBT Jaga Kedamaian

Ambon, BKA- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Nomor Urut 01, Abdul Mukti Keliobas-Idris Rumalutur (ADIL), menghimbau masyarakat agar menjaga kedamaian dan keamanan menjelang Pilkada serentak yang akan berlangsung 9 Desember 2020 nanti.

Himbauan itu disampaikan Calon Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas, saat melakukan kunjungan kampanye di sejumlah Kecamatan yang ada di Dapil Tiga. Seperti di Kecamatan Kesuy Watubela, Kecamatan Teor, dan Kecamatan Pulau Gorom, beberapa waktu lalu.

Selain menghimbau masyarakat SBT agar menjaga kedamaian jelang Pilkada, kehadiran Abdul Mukti Keliobas dan Idris Rumalutur di Dapil Tiga itu memberikan arti demokrasi yang baik bagi simpatisan dan pendukungnya.

Keliobas mengajak seluruh masyarakat untuk menghargai hak demokrasi, dengan tidak menghakimi orang lain yang berbeda pilihan. Hal itu dilakukan demi mewujudkan Pilkada yang damai dan tenteram.

“Saya meminta simpatisan dan pendukung pasangan ADIL, untuk dapat mengawal suara kemenangan ini secara totalitas. Tentu dengan menjaga kondisi Kamtibmas di wilayah masing-masing. Serta menghargai hak-hak demokrasi setiap orang, dengan tidak menghakimi orang lain yang berbeda pilihan,” ucap Keliobas, sesuai rilis yang diterima Koran ini, Minggu (29/11).

Sementara persoalan informasi hoaks dan ujaran kebencian yang merajalela akhir-akhir ini di media sosial (Medsos), terutama melalui Facebook, kata Keliobas, pendukung ADIL jangan cepat termakan isu hoaks tersebut. Karena itu merupakan strategi orang tertentu untuk menjatuhkan kekuatan besar pasangan ADIL.

“Jangan termakan dengan segala kejadian Informasi-informasi atau isu-isu hoaks yang sengaja ditiup untuk mempengaruhi mental kalian. Karena itu, mereka tidak mampu menyaingi suara kita secara sehat,” ungkap Keliobas.

Selain mengajak simpatisannya menjaga kedamaian Pilkada, Keliobas juga meminta simpatisan dan pendukung ADIL agar bekerja dan melakukan pengawasan. “Sebab kalian merupakan mata, kaki dan tangan bagi saya untuk menjaga suara ADIL. Tidak boleh sampai menghakimi bagi mereka yang beda pilihan, tetap merangkul demi menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman di Pilkada ini,” pungkas Keliobas. (BKA-2)

Comment