by

Agenda Kerja DPRD Tunggu Petunjuk PPKM Mikro

Pemerintah Kota Ambon akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Sekretaris DPRD Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena, mengungkapkan, tentu saja hal itu berdampak terhadap sejumlah agenda kerja DPRD Provinsi Maluku.

Untuk itu, akan dilakukan penyesuaian antara agenda DPRD dengan petunjuk pelaksanaan PPKM Mikro.

“Kita belum bisa berasumsi. Tapi kalau sudah dikeluarkan kebijakan PPKM Mikro nanti, selanjutnya baru kita lihat isinya seperti apa. Sehingga nantinya baru bisa kita sesuaikan dengan agenda kerja di DPRD, karena ini merupakan kebijakan nasional yang ditindaklanjuti di daerah. Kita sebagai warga negara, harus tetap mematuhinya. Tapi nanti kita tunggu aturannya seperti apa, baru kita kaji untuk bisa mengambil langkah-langkah seperti apa,” terang Wattimena, Selasa (6/7).

Menurutnya, jika aturannya mengharusskan semua aktivitas kerja dilakukan dari rumah, maka semua harus disesuaikan dengan kondisi yang sudah diterapakan dalam PPKM Mikro.

Sebaliknya, jika aturan itu tidak terlalu mengikat dengan tugas peran DPRD, katanya, maka semua aktifitas termasuk agenda kerja dewan akan berjalan seperti biasa, dengan tetap memperketat protokol kesehatan (prokes), baik terhadap internal DPRD maupun tamu yang datang. (RHM).

Comment