by

Agnelli: European Super League Batal

Presiden Juventus Andrea Agnelli menyatakan European Super League tidak bisa berlanjut menilik kondisi terkini saat sejumlah klub inisiator mengundurkan diri.

Agnelli menyatakan bahwa dirinya masih yakin dengan proyek yang dibangun lewat European Super League. Agnelli tanpa ragu menyebut kompetisi tersebut bakal jadi kompetisi terbaik di dunia.

Namun menilik kondisi terakhir, Agnelli menyatakan proyek European Super League tidak bisa berlanjut.
“Saya masih yakin dengan proyek tersebut. Namun saya tidak berpikir bahwa proyek ini bakal terus berlanjut dan berjalan,” ucap Agnelli dikutip dari Reuters.

Usia European Super League hanya bertahan selama dua hari. Sejak ide dicetuskan pada Minggu dan menyebut 12 klub Eropa sebagai insiator di balik kompetisi tersebut, kompetisi buyar seiring enam klub Liga Inggris menarik diri.
Tekanan dan protes kuat dari para suporter, dan juga sejumlah pemain, diyakini menjadi alasan kuat klub-klub Liga Inggris memilih untuk menjilat ludah dan membatalkan keikutsertaan mereka di European Super League.

Selain itu, ancaman keras dari UEFA dan FIFA diyakini punya peran penting. Para peserta European Super League diancam tak bisa ikut kompetisi domestik dan pemain-pemainnya dilarang tampil di Piala Eropa serta Piala Dunia. (INT)

Comment