by

Ahmad Subawa Ditunjuk Plh Sekda Bursel

Ambon, BKA- Ahmad Sahubawa yang merupakan Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Daerah, ditunjuk Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa, sebagai Pelaksanaan harian (Plh) Sekda Bursel.

Penujukan Sekda Bursel sementara itu dilakukan karena berhubungan dengan kondisi kesehatan Sekda Bursel, Iskandar Walla, yang sedang menjalani perawatan intensif pada salah satu Rumah Sakit (RS) di Jakarta.

Tugas dan tanggung jawab Sekda dalam pemerintah sangat penting dalam fungsi penyusunan kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda), pengkoordinasian pelaksanaan tugas Organisasi Perangkat Daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan Pemda, serta pembinaan administratif dan aparatur Pemda.

Karena pertimbangan alasan tersebut, Tagop merasa perlu perlu menunjuk pejabat sementara Sekda, untuk membantunya dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Penunjukan Ahmad Sahubawa sebagai Plh Sekda Bursel tersebut, berdasarkan Surat Perintah Tugas Nomor 824.4/110, yang ditandatangani oleh Bupati Bursel tertanggal 22 Pebruari 2021,” Kata Tagop, via selulernya, Rabu (24/2).

Menurut Bupati, Ahmad Sahubawa melaksanakan tugas sebagai Plh Sekda sampai dengan pejabat definitif melaksanakan tugasnya kembali. Sehingga hal-hal yang menyangkut dengan adimistrasi perkantoran, dapat berjalan dengan baik.

Bupati dua periode ini, berharap kepada seluruh SKPD di lingkup Pemda Bursel dapat berkoordinasi dengan Plh Sekda yang telah ditunjuk, agar pemerintahan juga dapat berjalan dengan normal.

“Saya harapkan seluruh SKPD dilingkup pemerintah daerah dapat berkoordinasi dengan Plh Sekda yang saya tunjuk,” pungkas Tagop.(RHM)

Comment