by

Ahusen Ajukan 200 Pekerja Rentan

Setelah dilakukan pendataan terhadap warganya, Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau mengajukan 200 pekerja rentan untuk menerima bantuan BPJS Ketenagakerjaan. Ini diakui Lurah Ahusen, Evand Tahapary, saat ditemui koran ini, Jumat (28/5).

“Jadi kemarin itu kami sudah lakukan pendataan kembali terhadap pekerja rentan sesuai persyaratan yang diberikan pihak BPJS. Dan sudah final untuk 200 yang kami ajukan,” ungkap Evand.

Diakuinya, pihak kelurahan sudah mengajukan data tersebut ke Pemerintah Kota Ambon lewat Dinas Tenaga Kerja (Disnaker). Saat ini kelurahan hanya menunggu untuk bisa mengajukan data dimaksud ke pihak BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami sempat bawa data tersebut ke dinas tenaga kerja, namun disuruh ke pihak BPJS. Jadi tinggal kita masukan saja ke pihak BPJS untuk bisa dibuatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Ia berharap, setelah selesai diajukan maka para pekerja rentan di kelurahan bisa segera menerima asuransi tersebut. Pihaknya juga berterima kasih kepada pemerintah kota dan pihak BPJS yang sudah membantu warga lewat program tersebut.

“Yah, semoga saja setelah kami rampung dan sudah diajukan, bisa langsung dikonfirmasi dan diterima oleh warga yang terdaftar. Agar asuransi bisa diterima. Terima kasih juga saya sampaikan kepada pemerintah kota dan BPJS yang sudah mau membantu warga lewat pemberian BPJS ketenagakerjaan ini,” tutupnya. (BKA-1)

Comment