by

Ahusen Gandeng Mahasiswa Data Warga

Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau bekerja sama dengan para mahasiswa KKN untuk melakukan pendataan penduduk. Pendataan ini dilakukan sebagai salah satu program kerja yang dibuat mahasiswa KKN. Hal ini diakui Lurah Ahusen, Evand Tahapary saat ditemui koran ini, Senin (10/5).

“Itu salah satu program mahasiswa KKN yang sudah disusun bersama pihak kelurahan. Kami memang arahkan mereka agar lakukan pendataan kepada seluruh warga kelurahan ini,” pungkasnya.

Tujuan pendataan ini, kata dia, agar bisa memperbarui kembali data penduduk. Kelurahan juga ingin membuat profil kelurahan yang baru.

“Tujuan kami itu untuk buat profil kelurahan yang baru. Sekaligus agar perbarui data penduduk, karena pasti ada saja warga yang datang dan warga yang keluar. Jadi kita perlu mencocokkan kembali data,” terang dia.

Selain lakukan pendataan, program mahasiswa KKN juga berupa penyemprotan desinfektan, bersih lingkungan dan penambahan papan nama RT.

“Mereka juga susun program lain seperti penyemprotan desinfektan di lingkungan warga Ahusen, kerja bakti bersama RT dan warga. Dan yang terakhir nanti akan ada pemberian tanda mata dari mereka berupa papan nama untuk beberapa RT yang belum ada,” ucap Evand.

Dia berharap, dengan berbagai program yang telah disusun ini bisa membantu mahasiswa KKN untuk siap kerja bagi masyarakat di tahun yang akan datang.

“Harapan saya dengan program ini para mahasiswa bisa terjun langsung dengan kerja nyata di tengah masyarakat. Dengan begitu jika sudah lulus nanti, sudah bisa mengabdikan diri untuk membantu menjalankan program bagi masyarakat,” tutupnya. (BKA-1)

Comment