by

Ahusen Gelar Yustisi 3M

Ambon, BKA- Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau menggelar yustisi 3M dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19. Yustisi dilakukan diseluruh wilayah yang termasuk dalam kelurahan Ahusen. Yustisi yang dilakukan mulai sabtu (17/10) ini di ikuti oleh lurah Ahusen beserta staf kelurahan, tim gugus tugas kelurahan, babinsa dan bhabinkatibmas.

“Kami menggelar yustisi 3M untuk mengedukasi masyarakat yang ada di kelurahan ini. Agar kalau keluar rumah menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjauhi keramaian. Ini semua kami lakukan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon khususnya di kelurahan Ahusen,”Pungkas Decky Sopamena lurah Ahusen.

Dalam yustisi, bila ditemui pelanggaran maka langsung diberi sanksi. Sanksinya berupa teguran langsung, tidak ada denda dalam yustisi yang digelar. Pemerintah kelurahan berharap dari yustisi yang dilakukan bisa mendisiplinkan warga untuk menuruti peraturan yang diberlakukan.

“Jika terdapat warga yang melanggar, kami beri sanksi berupa teguran dan bimbingan. Namun kalau masih dilanggar, kami akan beri sanksi yang tegas. Kami berharap lewat yustisi ini masyarakat bisa disiplin dalam mengikuti protokol yang berlaku. Ini semua demi kebaikan bersama,”tutup Sopamena. (MG-1)

Comment