by

Ahusen Prioritaskan Program Kesehatan Warga

Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon sementara menyusun beberapa program kesehatan bagi masyarakat di lingkungannya. Sebab, program kesehatan warga ini menjadi program prioritas yang akan dijalankan di tahun ini.

Lurah Ahusen, Evand Tahapary mengatakan, salah satu fokus program yang sementara dilakukan dibidang kesehatan, diantaranya pengembangan mutu pos binaan terpadu (posbindu) dan posyandu. Hal ini untuk mencegah penyakit sejak dini.

“Untuk program kesehatan kami lebih fokus kepada program posbindu dan posyandu. Jika pemeriksaan dilakukan sejak dini, maka penyakit bisa diatasi. Posyandu itu untuk ibu hamil dan balita. Sedangkan posbindu untuk warga 17 tahun ke atas,” ungkap Evand, saat dihubungi koran ini, Senin (17/5).

Dalam menanggapi masalah penyakit menular, terangnya, kelurahan merencanakan sosialisasi kesehatan untuk warga. Yakni bertujuan untuk membuat masyarakat paham tentang bahaya penyakit menular dan bagaimana cara pencegahan yang perlu dilakukan.

“Kami juga rencanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang penyakit menular. Itu nanti kerja sama dengan puskesmas bertugas. Tujuannya agar masyarakat tahu gejala penyakit menular dan cara mengatasinya,” jelasnya.

Evand juga berharap, dengan berbagai program yang disusun bisa menciptakan warga Ahusen yang sehat dan sejahtera.
“Program yang kami susun ini, diharapkan bisa membuat masyarakat paham dan mengerti penyakit. Dengan begitu bisa tercipta masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tutupnya. (BKA-1)

Comment