by

Ahusen Sesuaikan Program Pemberdayaan

beritakotaambon.com – Program pemberdayaan masyarakat sudah dijalankan Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau dengan baik. Pemberdayaan dalam hal ini penanganan Covid-19, UMKM yang telah terealisasi ini, disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki.

“Kita menyesuaikan dengan anggaran yang ada. Jadi hanya ada beberapa saja yang dapat dijalankan. Meskipun begitu, namun kami bersyukur karena program tetap bisa jalan meskipun ada sebagian yang direfokusing,” terang Lurah Ahusen, Evan Tahapary, saat dihubungi media ini via seluler, Minggu (26/9)

Ia menjelaskan, untuk penanganan Covid-19 yang telah dilakukan pihak kelurahan diantaranya membagikan masker gratis bagi warga, penyemprotan cairan disinfektan, vaksinasi, serta beberapa penanganan lainnya.

Dari program pemberdayaan yang sudah dirancang pihaknya bersama warga pada musrembang kelurahan tahun lalu, kini hanya beberapa saja yang dapat dijalankan. Dan kelurahan selallu utamakan hal-hal yang menjadi prioritas untuk dijalankan.

“Asalkan itu untuk kepentingan warga, maka kita akan prioritaskan. Kita ingin warga itu merasa sejahtera dengan anggaran yang diberikan pemerintah,” imbuhnya.

Dikatakan, kedepan pihaknya akan berupaya agar program yang sudah dirancang di tahun 2022 mendatang, dapat terealisasi dengan baik nantinya.

“Covid-19 di Ambon sudah sangat baik. Saya harap kedepan nanti semua kembali baik, agar kami dapat merampung seluruh program 2022 nantinya,” harap Evan. (BKA-2)

Comment