by

Ahusen Upayakan Warganya Tetap Sehat

Ambon, BKA- Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau, sementara berupaya agar masyarakat di lingkungannya tetap sehat, lewat program kesehatan yang sementara disusun untuk dilakukan.

Lurah Ahusen, Evand Tahapary mengatakan, dari sejumlah program kesehatan yang sementara didorong, salah satunya adalan pengembangan posbindu (pos binaan terpadu). Yang bertugas untuk memeriksakan kesehatan warga berusia 17 tahun ke atas.

Hal ini dinilai sangat penting dilakukan, untuk mengantisipasi penyakit warga sejak dini. Dan selain Posbindu, ada juga program pada Posyandu.

“Untuk program kesehatan kami lebih fokus kepada program posbindu dan posyandu. Jika pemeriksaan dilakukan sejak dini, maka penyakit bisa diatasi. Posyandu itu untuk ibu hamil dan balita. Sedangkan posbindu untuk warga 17 tahun ke atas,” ungkap, Tahapary saat dihubungi koran ini, Jumat (26/3).

Ia mengaku, pihak kelurahan juga telah dijadwalkan pelaksanaan sosialisasi kepada masyarakat, tentang penyakit menular yang umum terjadi di masyarakat. Dengan begitu masyarakat lebih paham cara menjaga pola hidup tetap sehat.

“Kami juga rencanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang penyakit menular. Itu nanti kerja sama dengan puskesmas bertugas. Tujuannya agar masyarakat tahu gejala penyakit menular dan cara mengatasinya,” tambahnya.

Tahapary berharap, dengan berbagai program yang sementara disusun itu, bisa menciptakan warga di Kelurahan Ahusen tetap sehat dan sejahtera.

“Program yang kami susun ini diharapkan bisa membuat masyarakat paham dan mengerti penyakit. Dengan begitu bisa tercipta masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tutupnya. (BKA-1)

Comment