by

Ahusen Verifikasi Ulang Data Pekerja Rentan

Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau lakukan verifikasi ulang data pekerja rentan di lingkungannya. Demikian disampaikan Lurah Ahusen, Evand Tahapary, saat dihubungi koran ini, Sabtu (8/5).

Menurut dia, data tersebut akan diverifikasi agar sesuai dengan syarat dari pihak asuransi BPJS.

“Jadi kita akan verifikasi ulang data pekerja rentan, agar sesuai dengan syarat dan ketentuan yang diberikan pihak BPJS. Karena datanya belum sesuai,” terang Evand.

Sebelumnya, kelurahan tersebut sudah melakukan pendataan pekerja rentan. Dan yang terdaftar ada sekitar 300 orang. Namun ratusan pekerja rentan ini belum memenuhi semua persyaratan.

“Sebelumnya kami sudah data 300 pekerja rentan, tapi belum memenuhi syarat. Misalnya umur yang sudah lewat dari batas yang ditentukan dari 60 tahun ke bawah. Jadi kami akan lihat lagi baru dikirimkan kembali,” terangnya.

Ia berharap, pendataan bisa berjalan dengan baik agar para pekerja rentan yang ada bisa segera menerima kartu asuransi tersebut.

“Harapan saya semoga pendataan berjalan lancar, hingga semua data terkumpul dan bisa diberikan kepada pihak BPJS. Dengan begitu warga pekerja rentan bisa segera dapat kartu asuransi. Kalau kartu sudah ada tentu bisa digunakan dalam keadaan terdesak,” tutupnya. (BKA-1)

Comment