by

Akerina Siap Maju Bupati SBB

Ambon, BKA- Timotius Akerina yang saat ini menjabat Wakil Bupati Seram Bagian Barat (SBB), siap untuk bertarung merebut kursi bupati di kabupaten itu pada 2020 mendatang, bila memang diperintahkan oleh partai.

“Kalau itu emang perintah partai, ya sebagai kader saya siap untuk maju sebagai calon Bupati. Ya, namanya apa yang menjadi perintah partai tetap dijalankan,” ungkap kader Partai Nasdem ersebut. Kamis (12/11).

Dia mengungkapkan, kesiapannya untuk bertarung untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten SBB, bukan hanya karena dorongan partai. Tapi juga karena dorongan masyarakat kabupaten itu, yang ingin adanya pembangunan yang lebih baik untuk lima tahun kedepan.

“Sebagai warga Negara Indonesia, saya memiliki hak yang sama untuk mencalonkan diri sebagai Bupati SBB,” ungkapnya.

Akerina mengaku, sampai sejauh ini belum membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik lain terkait niatnya tersebut, karena hajatan Pilkada masih dua tahun lagi.

“Kalau tidak ada pertandingan, maka tidak ada yang namanya juara kan. Intinya calon Bupati SBB, saya siap,” terang Akerina.

Terkait hubungannya dengan Bupati SBB saat ini, SBB Moh. Yasin Payapo, mantan anggota DPRD SBB ini mengatakan, tetap masih harmonis untuk menjalankan roda pemerintahan.

“Ini kan masih jauh. Prosesnya masih panjang. Kita juga belum tahu mekanisme politik yang terjadi seperti apa. Tapi hubungan saya dengan bupati masih biasa-biasa saja, dan tetap siap maju sebagai nomor 1 jika partai meminta,” tukasnya.(RHM)

Comment