by

Akhir Februari, Tender Jalan Gadihu Selesai

Ambon, BKA- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ambon telah memprediksikan proses tender perbaikan jalan Gadihu, desa Batumerah, kecamata Sirimau yang akan selesai pada akhir Februari 2021 mendatang.

“Proses lelang ini kan satu bulan, jadi bisa sampai dengan akhir Februari 2021 baru lelang selesai,” ungkap Kepala Dinas PUPR Kota Ambon, Enrico Matitaputty, saat dihubungi wartawan, Senin (16/11).

Menurut Enrico, pihaknya sementara ini masih melakukan penambalan sementara terhadap jalan yang berlubang pada kawasan tersebut. Dan untuk pekerjaan jalan Gadihu secara menyeluruh, dipastikan pada April 2021 mendatang.

Bahkan kata dia, proses perbaikan jalan Komplek Gadihu itu tidak mengalami kendala apapun. “Terkait dengan proses jalan Gadihu, saya rasa sudah tidak ada kendala apa-apa lagi,” sebutnya.

Dijelaskan, pekerjaan jalan Gadihu akan dilakukan secara menyeluruh. Dan anggaran perbaikan jalan tersebut akan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nilai kurang lebih sebesar Rp 2,2 miliar.

Bukan itu saja, Enrico menambahkan, DAK untuk perbaikan jalan tersebut telah disepakati oleh pihak-pihak terkait, salah satunya DPRD. Untuk itu, proses lelang akan dilakukan terlebih dahulu, baru pekerjaan dilakukan.

“Kita tinggal menunggu prosesnya, seperti yang saya katakan tadi, yaitu dilelang dulu baru bisa dikerjakan. Jadi kita tinggal jalan saja, untuk 2021 mendatang. Tidak ada masalah lagi,” imbuhnya.

Enrico juga menyebutkan, sesuai yang disampaikan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kalau perbaikan jalan Gadihu akan menjadi prioritas Pemerintah Kota Ambon. Karena telah disetujui dengan DAK senilai Rp 2,2 miliar. (BKA-1)

Comment