by

Akhirnya, Marc Marquez…

Ambon, BKA- Marc Marquez akan comeback di MotoGP Portugal. Setelah absen lama akibat cedera, rider Repsol Honda itu bisa kembali ke trek.

Marquez sempat mengalami cedera lengan kanan, yang membuatnya absen berbulan-bulan. Ia mengalaminya usai terjatuh di MotoGP Spanyol atau seri pembuka MotoGP 2020.

Marquez didiagnosa mengalami patah tulang humerus lengan kanannya. Tiga kali operasi dijalaninya, yang membuatnya melewatkan sisa musim MotoGP 2020 dan dua race perdana di MotoGP 2021.

Marquez akhirnya bisa comeback ke trek di MotoGP Portugal, yang berlangsung pada 18 April 2021 mendatang di Sirkuit Portimao. Jelang race itu, fisioterapis Marquez, Carlos Garcia, memberi pesan menyentuh untuk sang rider sebelum kembali ke trek.

Di Instagramnya, Garcia menceritakan bagaimana pengalamannya bersama Marquez melewati proses penyembuhan selama berbulan-bulan. Ia juga mengaku akan selalu mendukung Marquez.

“Anda tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun, Anda adalah Marc. Kami yang sudah dekat pada masa sulit ini tahu bahwa sebelum ada atlet, ada sosok yang hebat,” tulis Garcia di Instagramnya.

“Kami memberikan semua yang kami miliki dan menulisnya selesai dengan cepat, tetapi hampir 9 bulan ini telah menjadi yang terlama dalam hidup kami. Kami telah menyerahkan segalanya dengan satu tujuan. Kami akhirnya memenuhi tujuan itu dan memberi kami lebih dari semua yang kami alami, apa yang TIDAK kami alami, dan apa yang telah membuat kami menderita. Beberapa bulan terakhir ini sangat sulit, tetapi kami selalu berusaha untuk melihat cahaya di ujung terowongan.”

“Jika saya telah belajar sesuatu dalam beberapa bulan ini, seorang atlet, untuk menjadi sukses, perlu memiliki bakat. Tetapi tidak hanya bakat.”

“Anda harus menambahkan kerja keras, lakukan apa yang harus Anda lakukan, dan bukan apa yang ingin Anda lakukan. Bangun pagi, tepat waktu, konstan, tahu cara istirahat, makan makanan yang sehat, berlatih, menderita … semuanya, tanpa tahu untuk berapa lama. Semuanya harus dilakukan, meskipun mimpimu menjauh, semuanya meski dengan dengan keraguan kapan Anda bisa bersaing lagi.”

“Tampaknya cahaya yang kami bayangkan setiap hari di ujung terowongan, akhirnya menyinari. Marc akan memenangkan kejuaraan dunia, dan saya akan tetap bersama Marc,” tulisnya. (INT)

Comment