by

Aktivitas DPRD Maluku Sepi

Ambon, BKA- Gedung megah yang menjadi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku di kawasan Karang Panjang, Kota Ambon, terpantau sepi aktivitas sejak akhir libur Natal.

Walau begitu, sejumlah ASN maupun honorer di kantor itu terlihat hadir, untuk tetap menjalankan pelayanan publik.

Sekretaris DPRD Maluku, Bodewin Melkias Wattimena, yang dikonfirmasi, mengatakan, saat ini hampir sebagian anggota dewan sedang melakukan studi banding Ranperda usulan insentif tahun 2021 di Jakarta, selama beberapa hari kedepan.

Namun, katanya, aktivitas perkantoran untuk melakukan pelayanan publik, tetap berjalan seperti biasa.

Menurutnya, studi banding yang dilakukan anggota dewan tersebut merupakan kegiatan yang sempat tertunda, akibat pembahasan anggaran APBD 2021 yang dilakukan secara maraton, beberapa waktu lalu.

“Saat ini, anggota DPRD Provinsi Maluku sedang melakukan agenda study banding Ranperda di Jakarta. Ini kegiatan yang tertunda, karena kemarin katong (kami) ada dalam proses pembahasan anggara secara marathon. Meskipun demikian, pelayanan publik tetap berjalans seperti biasa,” akui Wattimena, Selasa(29/12).

Lanjutnya, setelah kembali dari studi banding, anggota DPRD Maluku akan melanjutkan dengan agenda masa reses, yang akan berlangsung sampai 14 Januari 2021.

“Jadi Ranperda usulan insentif, nantinya dibahas lewat komisi-komisi yang akan ditetapkan dalam Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) tahun 2021,” tukasnya. (RHM)

Comment