by

Aleg DPD-DPR RI Kunjungi Desa Waisamet

Ambon, BKA- Jajaran Pemerintah Negeri Administratif Waisamet, Kecamatan Bula Barat, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menerima kunjugan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Abdullah Tuasikal dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Miranti Dewaningsi, Selasa, (2/3).

Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Waisamet Ibrahim A. Rumatumia mengatakan, kehadiran dua wakil rakyat itu diterima langsung di kantor desa. Dimana dua wakil rakyat itu langsung bertatap muka dan menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan warga setempat yang sudah menerima kehadiran mereka.

“Kunjungan pak Abdulah Tuasikal dan Ibu Miranti Dewaningsi di Waisamet ini, terutama bersilaturahmi dan menyampikan ucapan terimaksih atas dukungan masyarakat kepada mereka hingga lolos jadi wakil rakyat di DPD dan DPR RI,” ucap Rumatumia.

Dijelaskan, kehadiran kedua pasangan suami-istri ini, selain silaturahmi, juga melihat kondisi masyarakat petani di desa Administratif Waisamet. Dan masyarakat migrasi pada Kecamatan Bula Barat secara keseluruhan.
“Ini kehadiran kedua kalinya. Sebelumnya sudah ada bantuan yang didistribusikan Abdulah Tuasikal dan istrinya ke masyarakat petani di sini,” ucapnya.

Menurutnya, Abdullah Tuasikal yang ada di Komisi IV DPR RI, itu membidangi persoalan pertanian dan perikanan. Yang datang untuk mendengar aspirasi masyarakat setempat. “Ada juga aspirasi Abdulah Tuasikal kepada masyarakat, khususnya di bidang pertanian dan perikanan. Untuk nelayan, ada budidaya ikan asing dan ikan tawar yang diperuntukan bagi daerah transmigrasi,” ungkapnya.

Sementara untuk Miranti Dewaningsi, lanjut Rumatumia, dalam pertemuaan itu, telah disampaikan akan memperhatikan pendidikan di SBT melalui dana bantuan Operasional Sekolah (BOS). Mengigat biaya pendidikan yang begitu mahal. “Ibu Miranti di Komis III DPD RI yang membidangi pendidikan, sudah melakukan komunikasi baik dengan Dikbudpora SBT. Untuk peningkatan dana BOS. Mengigat karena harga kebutuhan sekolah yang mahal,” tandas dia.

Rumatumia juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran angota DPR dan DPD RI di Desa Waisamet. “Ini menjadi satu kebanggan bagi saya. Semoga kehadiran ini membawa dampak baik bagi masyarakat di bidang perikanan dan pertanian,” harapnya.

Ia menambahkan, untuk peningkatan bantuan di bidang pertanian dan perikanan, Pemda SBT melalui dinas terkait perlu memberikan dorongan dengan data-data kebutuhan nelayan dan petani yang ada di SBT, untuk di usulkan ke Abdullah Tuasikal. “Karena usulan dari Pemda SBT itu, akan disampaikan ke pusat,” tutupnya. (SOF).

Comment