by

Aleg DPRD Ambon dan Pegawai Diswab PCR

Puluhan anggota legislatif (Aleg) DPRD beserta seluruh pegawai Sekretariat Dewan (Setda) Kota Ambon kembali menjalani swab PCR, di gedung DPRD belakang Soya, Jumat (2/7). Swab massal ini untuk memastikan apakah ada anggota atau pegawai yang reaktif atau tidak.

Swab secara massal ini dilakukan, pasca dua Aleg DPRD lainnya dinyatakan terkonfirmasi positif usai melaksanakan perjalanan dinas luar daerah. Dua aleg tersebut berinisial JT dan PM, yang saat ini sementara menjalani karantina mandiri. Keduanya diketahui positif usai melakukan rapid antigen dan dilanjutkan dengan swab PCR.

Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono mengatakan, swab yang dilakukan kepada seluruh anggota DPRD dan pegawai, merupakan bagian dari tracking akibat dua anggotanya yang terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa waktu lalu.

Dua anggota kami ini bukan positif di DPRD. Tapi di luar DPRD. JT karena kegiatan partai dan PM dari orang tuanya,sebut Latupono, kepada wartawan, usai swab PCR.

Sekretaris DPC Gerindra Kota Ambon ini mengaku, setelah menjalani isolasi mandiri beberapa hari di rumah masing-masing, kondisi kedua rekannya itu kini mulai membaik dan sudah berkantor. Mereka isolasi mandiri saja. Tapi sudah membaik, dan tadi malah sudah ke kantor, beber dia.

Menurutnya, untuk hasil swab PCR anggota dan pegawai nantinya akan diketahui setelah tiga berikutnya setelah diswab. Hasil swab 3 hari baru keluar, pungkasnya.

Sebelumnya, Latupono juga menegaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan bagian Setda terkait perbaikan alat cuci tangan serta bilik sterilsiasi Covid-19 yang mulai rusak karena jarang terpakai.

Bahkan pihaknya akan membatasi aktivitas di DPRD jika dari hasil swab PCR tersebut, ada anggota lainnya yang terkonfirmasi positif Covid. (UPE)

Comment