by

Aleg DPRD Ambon Malas Berkantor

Ambon, BKA- Usai penetapan APBD 2021, DPRD Kota Ambon mulai sepi agenda. Beberapa agenda rapat yang dilakukan, hanya dihadiri beberapa anggota komisi. Bahkan dalam pekan ini, hanya sekitar 1 sampai 2 agenda yang dibahas, dan hanya dihadiri beberapa anggota Komisi.

Pantauan koran ini, dari total 35 Anggota DPRD Ambon yang ada, sekitar 12 anggota yang merupakan pimpinan DPRD dan fraksi-fraksi, sementara melakukan perjalanan dinas ke Jakarta untuk menghadiri kegiatan Asosiasi Dewan Kota se-Indonesia (ADEKSI) selama kurang lebih 3-4 hari, sejak Senin (14/12) kemarin.

Kemudian dari 23 anggota DPRD yang tidak berangkat, 1 diantaranya sementara menjalani pengobatan di RSUD Haulussy Ambon, akibat terkonfirmasi positif Covid-19.

Namun dari 22 anggota lainnya, sebagian besar memilih tidak berkantor. Padahal, dari 34 anggota yang ada, baru 9 anggota yang menjalani swab test bersama 30 pegawai sekretariat yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Ambon pada Jumat (11/12) pelan kemarin.

Bahkan dari informasi yang diterima koran ini, sebagian anggota DPRD menolak untuk dilakukan swab test.

Sementara dari 22 anggota DPRD yang ada, hanya beberapa anggota yang terlihat masuk kantor. Sementara anggota lainnya tidak terlihat hingga Kamis kemarin.

“Tidak tau anggota di mana. Dari hari Rabu dan hari ini tidak ada agenda apa-apa. Kalau hari Selasa ada rapat soal Saniri Batumerah. Tapi setelah itu belum ada sampai hari ini,” ungkap salah satu pegawai sekretariat DPRD Ambon, yang menolak namanya dikorankan, Kamis (17/12).

Kemungkinan, lanjut dia, agenda hari ini di DPRD Ambon juga tidak ada. Karena pekan ini, banyak anggota yang tidak masuk kantor.

“Mungkin besok juga sunyi, karena hari Jumat. Apalagi kan pimpinan-pimpinan ada berangkat. Mungkin Senin besok (pekan depan) baru ada agenda,” pungkasnya.

“Mungkin anggota yang lain belum hadir karena kemarin ada yang positif. Barangkali takut swab,” lanjut dia. (UPE)

Comment