by

Aleg DPRD Bukber Bareng Jurnalis

Pererat silaturahmi di bulan Ramadhan 1442 H, Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Maluku, Rovik Akbar Afifudin mengajak puluhan jurnalis dari berbagai media di kota Ambon untuk buka puasa bersama (bukber), Minggu (9/5).

“Kegiatan buka puasa bersama ini merupakan bagian dari upaya menjalin silaturahim dengan rekan-rekan media di Kota Ambon,” tutur Rovik, di sela-sela bukber.

Menurutnya, media memiliki peran yang sangat strategis dalam rangka membangun daerah dan juga sebagai sarana informasi publik. Karenanya, media memiliki posisi yang sangat penting dalam mewujudkan demokrasi di negara termasuk di Maluku.
Politisi PPP ini mengaku, media di Maluku sangat berperan penting dalam membantu tugas dan program DPRD Maluku untuk disebarluaskan ke masyarakat. Memalui media, masyarakat dapat mengetahui apa saja yang telah dilakukan DPRD. “Termasuk juga membesarkan saya, itu saya akui tanpa media saya ini bukan apa-apa,” sebutnya.

Rovik mengungkapkan, buka puasa bersama dengan insan pers itu telah diagendakan sebelumnya. Dalam bukber tersebut, Ia juga berdiskusi banyak hal dengan para jurnalis terkait berbagai persoalan yang terjadi di Maluku.

“Intinya kita jalin silaturahim, karena itu sangat dianjurkan di bulan suci Ramadhan ini. Nah kita juga berdiskusi banyak hal untuk pembangunan Maluku kedepan,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Rovik juga menyampaikan apresiasi kepada para jurnalis di Maluku karena selama ini telah membantu tugas- tugasnya sebagai wakil rakyat.
Ia berharap kerjasama yang terjalin dengan baik selama ini, selalu terjaga. “Saya berharap kerjasama yang baik ini tetap terjalin. Saya juga meminta masukan dan kritikan membangun, demi memperlancar tugas-tugas saya kedepan,” tutupnya. (RHM)

Comment