by

Aleg DPRD Maluku Ikut Bimtek

Ambon, BKA- Guna meningkatkan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD terkait fungsi pengawasan, anggaran (budgeting) serta legislasi, sebanyak 45 anggota DPRD Maluku sementara mengikuti pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) yang difasilitasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Jakarta.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena menegaskan, setiap anggota legislatif (Aleg) DPRD berhak mendapatkan bimbingan teknis (Bimtek) dimaksud.
“Tahun lalu, anggaran untuk Bimtek anggota DPRD yang baru dipotong karena refocussing. Nah tahun ini dianggarkan. Sehingga berdasarkan Keputusan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Maluku, kegiatan itu baru diikuti di tahun ini,” tutur Wattimena, via selulernya, Selasa(23/2).

Dijelaskan, output yang diharapkan dalam kegiatan tersebut adalah peningkatan pemahaman dan pengetahuan DPRD tentang regulasi yang berlaku saat ini. Terutama terkait dengan perubahan sistem perencanaan daerah yang dikeluarhkan lewat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 90.

” Tentu kita sangat berharap setelah mengikuti kegiatan tersebut, para pimpinan dan anggota DPRD di upgrade pemahaman dan pengetahuannya. Sehingga dapat diaktualisasikan dalam melaksanakan tugas-tugas kedewan dengan maksimal,” harapnya. (RHM)

Comment