by

Aleg DPRD SBT Pertanyakan Pelayanan PLN

Pelayanan PT PLN di Kecamatan Kilmury, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang hingga kini belum difungsikan, kembali dipertanyakan anggota DPRD SBT, Hasan Day. Pasalnya, masyarakat dari 14 desa yang ada di Kecamatan Kilmury, sangat mengharapkan kantor PLN bisa segera difungsikan.

Selain persoalan PLN, Politisi PKS SBT itu juga mempertanyakan status Kecamatan Ukar Sengan yang hingga kini belum ada kejelasan dari pemerintah setempat.

“Saya pertanyakan terkait pelayanan PLN di Kecamatan Kilmury ini, karena memang sampai sekarang belum difungsikan. Sehingga hal ini perlu didesak juga kepada pemerintah agar bisa melakukan koordinasi dengan pihak PLN,” tandas Hasan, saat dihubungi koran ini, Selasa (1/6).

Diakuinya, persoalan ini sudah disampaikan langsung kepada Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas dalam rapat paripurna beberapa waktu lalu, di DPRD SBT. Termasuk kejelasan status dari kecamatan Ukar Sengan.

“ini sudah disampaikan saat paripurna lalu. Takutnya ini dijadikan sebagai lahan politik. Makanya kita juga mendesak agar dua hal ini segera dituntaskan, karena selalu dipertanyakan masyarakat SBT, khususnya di kecamatan Kuilmury terkait PLN,” sebutnya.

Dirinya juga berharap, ada keterangan resmi yang disampaikan bupati kepada publik. Sehingga masyarakat juga bisa mengetahui kendala apa yang dihadapi hingga saat ini belum difungsikan.

“Masyarakat 14 desa di Kecamatan Kilmury sangat mengharapkan agar PLN ini segara difungsikan. Takutnya dianggap ini sebatas janji dari pemerintah kabupaten SBT,” ujarnya.

Hasan juga meminta agar bupati segera memberikan penjelasan persoalan status Kecamatan Ukar Sengan. “Masyarakat sangat mengharapkan agar Kecamatan Ukar Sengan sama dengan 15 Kecamatan lain di Bumi Ita Wotu Nusa. Maka kita minta keseriusan pak bupati terkait dua persoalan ini,” pintanya.

Ia menambahkan, pada 100 hari kerja Bupati Abdul Mukti Keliobas dan Wakil Bupati Idris Rumalutur, diharapkan dua persoalan ini juga bisa terselesaikan. “Saya harapkan, di 100 hari kerja ini, saudara Bupati dan Wabup dapat memberikan satu tanda kebahagiaan bagi masyarakat,” harapnya. (SOF).

Comment