by

Amahusu Dorong Program Pembangunan

Lewat anggaran yang dimiliki, Pemerintah Negeri Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon akan mendorong program pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan warganya. Demikian disampaikan Sekretaris Negeri Amahusu, Nick Silooy kepada Koran ini, Sabtu (3/7).

“Fungsi dari pembangunan desa ini kan untuk meningkatkan kesejahteraan warga dan kualitas hidup. Juga untuk penanggulangan kemiskinan melalui kebutuhan dasar sarana-prasarana,” terang Silooy.

Ia mengatakan, pembangunan setapak dan draenasi merupakan program usulan dari warga yang akan dilakukan pihaknya sesuai program yang telah dibahas bersama masyarakat untuk tahun ini.

“Ini sesuai hasil Musrembang yang sudah kita laksanakan bersama warga. Kita sepakat dua program pembangunan, yakni setapak dan draenasi. Itu yang akan menjadi titik fokus kita,” tuturnya.

Nick juga mengaku, dua program tersebut akan segera dilakukan oleh pemerintah negeri bersama dengan warga Amahusu.
“Secepatnya akan kita jalankan program ini bersama sama dengan warga. Karena kita juga harus melibatkan warga didalam program pembangunan ini,” ucapnya
Dia berharap, semua program yang sudah dirancang ini bisa terealisasi secara keseluruhan. Mengingat di tahun 2020 lalu, program negeri banyak yang tertunda akibat adanya refokusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Refokusing mungkin masih tetap ada, namun tak sebesar tahun 2020 lalu. Semoga saja program 2021 ini bisa terealisasi seluruhnya dengan baik,” harapnya.
(BKA-2)

Comment