by

Amankan Lebaran, Kodam Siap Back-up Polda

Ambon,BKA- Jelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah (2021), jajaran Kodam XVI/Pattimura siap memback-up Polda Maluku dalam melakukan pengamanan, lewat Operasi Ketupat Siwalima. Pengamanan ini akan berlangsung selama 12 hari, sejak tanggal 6-17 Mei 2021.

“Kami siap untuk membantu Polri dalam hal ini, Polda Maluku untuk pengamanan Operasi Ketupat Siwalima tahun 2021. Sehingga bisa sejalan dengan amanat Kapolri melalui Kapolda Maluku,” ungkap Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin, saat menghadiri apel pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di wilayah Provinsi Maluku, di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (5/05).

Lewat rilis Pendam 16 yang diterima koran ini, Kamis (6/5), Pangdam menilai, dalam proses pengamanan lebaran di wilayah Maluku ini, bukan saja persoalan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), melainkan terkait proses penanganan pencegahan Covid-19.

“Intinya ada dua, bagaimana pengamanan kamtibmasnya dan bagaimana penanganan pencegahan Virus Covid-19,” tutur Pangdam.
Pangdam juga berharap, dua hal tersebut dapat diimplementasikan para prajuritnya yang terlibat dalam Operasi Ketupat Siwalima. Agar lebih humanis dan sejuk dalam menjalankan tugas di lapangan, hingga selesai perayaan hari kemenangan (Idul Fitri), aman dan lancar.

“Untuk membantu pihak Kepolisian, Kodam XVI/Pattimura menerjunkan kurang lebih 1.000 personil untuk terlibat dalam Operasi Ketupat Siwalima ini,” sebutnya.
Ia menambahkan, Operasi Ketupat Siwalima berlangsung selama 12 hari sejak tanggal 6 Mei kemarin, hingga 17 Mei 2021. Dengan menitik beratkan pada sentra pengamanan disejumlah fasilitas masyarakat, seperti pusat perbelanjaan. (SAD)

Comment