by

Ambisi Golkar Di Pilkada Maluku

Ambon BKA- Partai Goklar memasang target untuk menyapu bersih kemenangan diempat kabupaten penyelenggara Pilkada di Provinsi Maluku.

Target tersebut, akui Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Maluku, Rasyad Effendi Laticonsina, memang cukup ambisius. Namun DPD partai Golkar Maluku telah memiliki persentase tersendiri dan sangat optimis untuk mencapai target tersebut.

“Apa yang sudah menjadi agenda-agenda prioritas DPP Partai Golkar, untuk memenangkan Golkar disemua Pilkada di Indonesia yang akan dilaksanakan secara serentak di bulan Desember mendatang, harus diatas target 60 persen. Dan Partai Golkar Maluku sangat siap untuk menyapuh bersih kemenangan diempat kabupaten di Maluku,” katanya.

Untuk itu, terang Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku itu, DPD I Partai Golkar sudah menyiapkan berbagai langkah strategis untuk memenangkan pertarungan Pilkada diempat kabupaten di Maluku, baik itu di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku Barat Daya, Kepulauan Aru, dan Buru Selatan (Bursel).

Salah sau langkah strategis yang akan dilakukan, ungkapnya, yakni, melakukan konsulidasi kader di setiap tingkatan pengurus di daerah, agar dapat mengarahkan seluruh kekuatan dan roda partai untuk memenangkan kandidat yang diusung.

Selain itu, Golkar juga akan meningkatkan koordinasi dengan seluruh partai koalisi lainnya untuk mencapai tujuan bersama.

Untuk itu, tegasnya, bila ditengah upaya partai untuk mencapai tujuan terdapat kader yang yang sengaja tidak mengindahkan atau membangkan dan melawan perintah partai, maka dipastikan ada sanksi berat yang diberikan sesuai aturan internal.

Namun Latuconsina merasa sangsi bakal ada kader Partai Golkar yang “mbalelo” atau tidak taat perintah partai. “Saya yakin, semua kader Golkar akan menjalankan perintah dan amanat partai yang sudah ditetapkan DPP,” katanya.

Selama ini, terangnya, dalam setiap kontestasi Pilkada, Partai Golkar tetap komitmen dengan tujuan. Untuk itu, semua infrastruktur partai sudah siap menggerakkan seluruh elemen mesin partai untuk memenangkan Pilkada di Maluku. “Siapa pun lawannya, kita siap untuk memenangkan Pilkada diempat kabupaten di Maluku,” tandas Latuconsina.

Hal senada disampaikan Ketua Angkatan Muda Golkar Provinsi Maluku, Hamzah Nurlili, bahwa organisasi kepemudaan Partai Golkar juga sudah menyatakan siap memenangkan Pilkada di empat kabupaten di Maluku.

“Secara pribadi dan seluruh keanggotaan Angkatan Muda Golkar Maluku tetap setiap menjalankan perintah dan amanat partai, untuk menyapuh bersih seluruh proses Pilkada diempat Kabupaten sebagai pemenang tunggal di Maluku,” tegasnya.(RHM)

Comment