by

SMASKRIS Evaluasi Hasil Belajar Siswa

Ambon, BKA- Sebelum melakukan pembagian raport, SMA Kristen Swasta (SMASKRIS) Ambon menggelar rapat evaluasi hasil belajar siswa.

Rapat evaluasi itu dilakukan sebelum mengimput nilai PAS (Penilain Akhir Semester) pada aplikasi E-Raport, pada 9 Desember lalu. “Apapun hasil yang didapatkan, ya itu hasil kerja keras dari anak-anak selama belajar ditengah pandemi ini,” ungkap Laturiuw.

Menurutnya, meskipun di tengah pandemi Covid-19, proses belajar siswa tetap berjalan melalui Daring. Semua tahapan pembelajaran maupun penilaian tetap dilakukan, guna mengevaluasi hasil belajar.

“Selama ini, kita sekolah, kita belajar, kita melakukan PTS dan PAS. Jadi kalau ada anak yang tidak pernah hadir, tidak pernah belajar, pasti tidak ada nilai,” terangnya.

Memang akuinya, proses belajar mengjar di tengah andemi Covid-19, memiliki banyak tantangan. Sehingga selain melakukan pembelajaran secara Daring, guru pun melakukan kunjungan ke rumah siswa.
“Maksudnya adalah, jika siswa ada kendala atau persoalan yang berkaitan dengan proses pembelajaran, bisa dicarikan jalan keluarnya bersama-sama,” terangnya.

Untuk itu, dia berharap, berbagai kendala yang ditemui tersebut dapat segera diatasi pada semester berikutnya. Supaya proses belajar tetap berjalan lancar, tanpa memberikan dampak buruk bagi anak-anak didik

“Sangat diharapkan, masalah siswa selama BDR harus di cermati dengan bijak, karena setiap anak memiliki persoalan sendiri,” harap Laturiuw. (LAM)

Comment