by

Ambon Diupayakan Jadi Kota Layak Anak

beritakotaambon.com – Pemerintah Kota Ambon akan terus mengupayakan segala hal, agar Kota Ambon menjadi salah satu Kota Layak Anak. Hal ini ditegaskan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy saat merayakan Hari Anak Nasional (HAN) bersama anak-anak, di ruang Vlisingen Balai Kota, Senin (30/8).

Kegiatan yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa (DP3AMD) Kota Ambon ini, mengusung sub tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju.

Richard mengatakan, Pemerintah Kota terus mengupayakan segala hal, agar Ambon bisa menjadi sebuah Kota Layak Anak. Sehingga apapun permintaan anak-anak di kota bertajuk Manise ini, akan menjadi perhatian serius pemerintah kota.

“Saya baru saja melihat gerakan-gerakan kegiatan anak-anak ini semakin lebih baik lagi. Mudah-mudahan, kita kedepan bisa naik lagi paling tidak ke madya dulu. Agar apa yang menjadi hak-hak anak dapat kami perjuangkan juga,” sebutnya.

Baca juga:
PAW, Indra Tanaya Segera Dilantik

Menurutnya, untuk mendapatkan istilah Kota Layak Anak, Pemerintah Kota Ambon harus melakukan pembenahan. Dan alasan kota Ambon masih mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak dengan standar pratama, karena fasilitas pendukung belum ada. Salah satunya ruang terbuka hijau.

“Itu juga menjadi masalah, karena ini kota tua. Jadi harus dibenahi dengan tata ruang yang ada. Tetapi ini menjadi perhatian Pemkot lewat program-program yang bisa kita laksanakan sesuai dengan indikator yang ditetapkan,” cetusnya.

Politisi Golkar Maluku ini menambahkan, untuk mencapai skor madya, Ibukota Provinsi Maluku ini harus mendapat skor rata-rata 700. Dan hal ini sementara menjadi perhatian Pemkot Ambon. Sehingga diharapkan, anak-anak di Kota Ambon bisa menggunakan HP untuk belajar.

“Hari ini kita berikan bantuan HP kepada mereka yang tidak mampu. Saya harap ini digunakan untuk belajar, bukan main game,” pesannya.

Sekedar tahu, perayaan Hari Anak Nasional, Pemkot Ambon juga memberikan bantuan handphone kepada 12 anak yang tidak mampu dan orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

Baca juga:
Walikota : Pertalite Untungkan Pengusaha Angkot

Selain walikota, hadir dalam acara tersebut Bunda PAUD Debby Lohenapessy, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, Sekretaris Kota Ambon A. G Latuheru dan pimpinan OPD pada lingkup Pemkot Ambon. (IAN)

Comment