by

Ambon Diupayakan Masuk Zona Kuning

Ambon, BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengaku, pihaknya sementara berupaya semaksimal mungkin dalam dua pekan kedepan, agar Kota Ambon dapat keluar dari zona Orange menuju zona kuning penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan dua minggu lagi. Kalau kita bisa bekerja keras, itu (zona) bisa kuning lah,” sebut Richard kepada wartawan, usai melaunching Duta Perubahan Perilaku, di kawasan Ahusen, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (3/11).

Walikota dua periode ini menilai, scoring zona Kota Ambon makin lebih baik dari sebelumnya. Sehingga diharapkan, upaya yang dilakukan pihaknya dapat membawa Ambon masuk ke zona Kuning.

“Sudah bagus sekali zona kita orange, tapi scoring sudah naik tinggi, naik sekali. Semoga bisa masuk ke kuning,” harapnya.

Diberitakan sebelumnya, Politisi Golkar ini mengaku, Kota Ambon telah keluar dari zona merah ke zona orange pada 21 Oktober bulan lalu. Sehingga dirinya mengapresiasi kinerja Gustu Covid-19 dan masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy sat itu. Dia menyebutkan, untuk ketiga kalinya Ambon kembali keluar dari zona merah ke zona orange, dengan scoring 1,93 dari scoring zona sebelumnya hanya 1,72.

Menurutnya, untuk tingkat kesembuhan di Kota Ambon sendiri, telah mencapai 2.244. Dan yang masih dalam perawatan berjumlah 646. Sedangkan pasien Covid-19 yang telah meninggal dunia sebanyak 32 orang. (BKA-1).

Comment