by

Ambon Raih Dua Penghargaan Top Digital 2020

Kota Ambon meraih dua penghargaan dalam ajang Top Digital Awards 2020 yang digelar majalah It Works.

Penghargaan yang diraih Kota Ambon, yakni Top Digital Implementation 2020 on City Government Level bintang empat dan Top Lader on Digital Implementation yang diterima Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler pada kegiatan Top Digital Awards 2020, Rabu.

Penghargaan yang diterima Kota Ambon, karena dinilai berhasil mengimplementasi serta memanfaatkan informasi teknologi (IT) untuk meningkatkan kinerja serta memberikan layanan kepada masyarakat.

Wakil Wali kota Ambon Syarif Hadler mengatakan penghargaan ini merupakan prestasi dan keberhasilan bagi seluruh warga kota yang ingin memanfaatkan teknologi digital sebagai bagian kehidupan bermasyarakat .

“Dengan memanfaatkan digital sebagai alat untuk tidak saja sekedar berkomunikasi tetapi melakukan aktivitas ekonomi lainnya, ” katanya.

Menurut dia, setiap penghargaan sesungguhnya adalah tantangan karena harus mampu untuk mempertahankannya, bahkan meningkatkannya.

Pada kategori top digital implementation 2020, Kota Ambon meraih bintang tiga dan tahun ini memperoleh bintang empat.

“Apa yang sudah kita capai hari ini harus dipertahankan di tahun mendatang. Kita harus lebih lagi meningkatkan kerja kita di bidang digitalisasi informasi, terutama dalam layanan publik, sehingga masyarakat Kota Ambon mendapat manfaatnya,” ujarnya. Top Digital Awards 2020 diselenggarakan bekerjasama dengan sejumlah asosiasi dibidang teknologi informatika dan konsultan TI independen dengan bertemakan “Top Digital Innovation and Implementation In New Normal.

Penghargaan kategori top digital implementation juga diraih PT Bukit Asam Tbk, PT Sasa Inti, PDAM Intan Banjar, PT Bali Towerindo Centra, PT Payfazz Teknologi Nusantara, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, PT Pertamina Geotermal Energy, Pemerintah Kota Samarinda, dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Pewarta : Penina Fiolana Mayaut
Editor : Endang Sukarelawati

Comment