by

Ambon Terancam Kembali ke Zona Merah

Ambon, BKA- Kota Ambon kembali terancam kembali ke zona merah (tinggi) penyebaran Covid-19, akibat 2 pasien terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia. Pemerintah Kota Ambon hingga kemarin masih menunggu hasil skoring zonasi dari Satgas Covid-19 Nasional.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy mengaku, yang paling mempengaruhi angka skoring zonasi, yaitu jika ada warga yang meninggal karena terpapar Covid-19. Sehingga dengan meninggalnya dua pasien tersebut kemarin, pihaknya masih menunggu hasil skoring untuk kota Ambon.
“Yang pastinya berpengaruh di skoring, karena dua yang meninggal kemarin. Satu saja berpengaruh, apalagi dua dalam satu minggu,” ungkap Wendy, kepada koran ini, di Balai Kota, Senin (5/4).
Diakuinya, kemungkinan hasil skoring zonasi akan dikeluarkan dalam minggu ini. Sehingga diharapkan tidak membuat Ambon kembali lagi ke zona yang tidak diharapkan semua orang.

“Mungkin dalam minggu ini keluar. Kemarin kan masih orange, turun dari 2.23 ke 1.13. Yah kita berharap Ambon tidak lagi keluar dari zona orange, akibat kamatian dua korban Covid-19 ini,” pintanya.
Wendy menjelaskan, saat ini anka kematian pasien Covid-19 telah meningkat. Namun untuk angka kesembuhan pasien Covid-19 beserta jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Ambon tidak meningkat. Sehingga bisa menahan kota Ambon tetap berada pada zona orange.

“Saya berharap, masyarakat secara keseluruhan tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan. Yang mana itu juga untuk kebaikan masyarakat, agar tidak tertular Covid-19,” harap Wendy. (IAN)

Comment