by

Ambon Zona Kuning, Sekolah Harap BTM

beritakotaambon.com – Status penyebaran Covid-19 di Kota Ambon saat ini zona kuning, membuat sekolah berharap secepatnya dilakukan Belajar Tatap Muka (BTM).

Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SMA Pertiwi Ambon, Welma Noija, mengatakan, telah menjadi keinginan sekolah untuk melaksanakan BTM.

Walau BTM yang dilakukan sifatnya masih terbatas, terangnya, tapi dianggap lebih efektif dibanding pembelajaran yang dilakukan secara Daring.

“Harapannya, sekolah bisa tatap muka meski hanya terbatas. Kalau siswa di sekolah kita lebih nyaman untuk memberikan materi secara langsung,” ucapnya.

Menurutnya, sejumlah persyaratan untuk bisa BTM, sudah disiapkan sekolah. Namun sampai sekarang hal itu belum bisa dilakukan, karena ada intruksi dari Pemerintah Kota Ambon.

“Nanti itu diatur, agar hanya 15 siswa saja yang belajar. Kami juga sudah siapkan tempat cuci tangan, sabun cuci tangan, handsanitizer, pengukur suhu dan lain sebagainya. Kami hanya menunggu instruksi untuk bisa tatap muka,” kata Noija.

Selain itu, pihaknya juga terus menggencarkan sosialisasi vaksin Covid-19 bagi siswa. “Kemarin itu, pihak Puskesmas melakukan vaksinasi di sekolah dan 10 siswa hadir. Sebelumnya juga sudah ada yang vaksin massal di Lapangan Merdeka, di kelurahan, gereja dan lain sebagainya. Tapi memang ada beberapa siswa yang belum diijinkan vaksin, dan ada siswa yang tidak divaksin karena ada penyakit bawaan,” tutupnya. (BKA-1)

Comment