by

AMGPM Cabang Eden Adaut Bersih Lingkungan

TANIMBAR-BKA, Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Cabang Eden Adaut, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), melaksanakan karya bakti pembersihan sampah sepanjang jalan pintu masuk selatan Adaut.

Pembersihan lingkungan ini dilakukan, karena banyak sampah yang dibuang sembarangan dan menjadi perhatian publik. Dengan melibatkan sebanyak 100 orang anggota angkatan muda.

Kabid V Cabang Eden, Fredrik Fenanlambir, kepada Koran ini menuturkan, kegiatan yang dilakukan pengurus dipandang perlu. Mengingat sampah menumpuk bahkan bertamburan sepanjang pinggiran jalan itu, sangat berpengaruh pada kesehatan warga.

Apalagi saat ini masih dihadapkan dengan pandemic Covid-19, sehingga perlu dilakukan giat bersih lingkungan untuk penyakit.

Ketua Majelis Jemaat Adaut, Pendeta Robby Lawalata, yang ikut terlibat dalam aktifitas itu menilai, dari sisi rohania, kebersian adalah bagian dari iman. “Marilah kita mencerminkan kebersian di tengah masyarakat Desa Adaut, bahkan Kecamatan Selaru tercinta ini,” pesannya. (BTA)

Comment