by

AMGPM Tidak Terkait Dengan Pemecatan WZW

Ketua Pengurus Besar (PB) Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM), Melkianus Sardekut, mengatakan, organisasi keagamaan yang dipimpinnya itu tidak ada kaitannya dengan pemecatan Wellem Zefah Wattimena (WZW) dari Partai Demokrat.

Wakil Ketua DPRD Maluku itu mengatakan, keterpanggilan selaku warga gereja tidak ada kaitannya dengan politik praktis. Termasuk pemuda gereja, yang memposisikan diri sebagai warga gereja yang taat terhadap moto GPM.

Pernyataan Sardekut tersebut, sekaligsus membantah adanya pemberitan media yang menyebut, pemecatan WZW ada kaitannya AMGPM.

“Pemberitaan itu jelas telah merugikan AMGPM. Sehingga PB berkewajiban membuat klarifikasi, yang akan disampaikan kepada semua pengurus dan anggota AMGPM, pada semua jenjang organisasi,” kata Sardekut, via seluler, Rabu (16/5).

Untuk itu, dia menegaskan, PB AMGPM tidak pernah memberikan pikiran dan rekomendasi kepada Rolin Sarimanela, untuk menyampaikan pandangan politik terhadap pemecatan anggota DPRD Provinsi Maluku WZW. Apalagi yang berhubungan dengan sikap Partai Demokrat terhadap masalah tersebu.

“Yang pasti AMGPM tetap ada pada koridor politik yang santun, dan tidak berkepentingan menyampaikan pikiran ke publik menyangkut dengan masalah internal partai politik. Sehingga diharapkan, semua kader AMGPM tetap percayakan PB lakukan klarifikasi terhadap peryataan itu,” harap Sardekut.(RHM)

Comment