by

Amien Rais Beberkan Ide Pembentukan Partai Baru

Jakarta, BKA- Loyalis Mantan Ketua Umum PAN Amien Rais, Agung Mozin menyatakan bahwa Amien Rais akan menyampaikan pelbagai ide dan platform mengenai partai barunya pada Kamis (10/9) malam.

“Akan mengungkapkan hal-hal penting mengenai partai, akan menyampaikan ide dan platform partai. Itu akan menyampaikan kepada publik,” kata Agung kepada CNNIndonesia.com, Rabu (9/9).

Diketahui, media sosial Instagram @officialamienrais mengunggah agenda mengenai partai baru pada Kamis (10/9) pukul 20.00 WIB di kanal Youtube Amien Rais Official.

Lebih lanjut, Agung menegaskan agenda tersebut bukanlah acara deklarasi partai baru Amien. Ia menyatakan deklarasi partai baru itu akan dideklarasikan pada Desember 2020.

“Jadi bukan deklarasi, Pak Amien hanya mengenalkan platform partai,” kata dia.
Selain itu, Agung mengatakan sejumlah tokoh nasional akan bergabung dalam partai baru bentukan Amien Rais tersebut. Ia menyebut mulai dari mantan pimpinan KPK, aktivis lingkungan, mantan komisioner KPU hingga purnawirawan polisi.

Meski demikian, Agung enggan mengungkapkan, nama-nama yang akan bergabung dalam partai baru tersebut.

Agung juga menyatakan partai baru tersebut juga akan diramaikan oleh anggota dari Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

“Iya, ada orang dari sana (KAMI). Mereka minta kepada pak Amien dan kita. Kalau mau bergabung bukan sekadar mengejar politik jangka pendek atau sesaat tapi ada agenda besar yang kita perjuangkan bersama,” kata Agung.

Kabar Amien Rais bakal membentuk parpol sudah beredar sejak Maret 2020 lalu. Politikus PAN kala itu, Asri Anas menyatakan sejumlah kader dan tokoh PAN mendorong agar Amien Rais membentuk PAN Reformasi.

Asri menyatakan dorongan tersebut telah diusulkan oleh ratusan DPD dan DPW PAN serta ribuan tokoh yang pernah terlibat di PAN dan tokoh Muhammadiyah.

Bahkan, Amien sendiri sudah menyiapkan nama dan logo bagi partai barunya tersebut. Nama Partai PAN Reformasi digadang-gadang menjadi nama parpol besutan amien tersebut. (INT)

Comment