by

Anak Masih Semangat BDR

Ambon, BKA- Kepala Mis Cokroaminoto Waiheru, Asaha Tatisina, mengatakan, anak-anak didiknya masih tetap semangat mengikuti Belajar Dari Rumah (BDR), walau sudah berjalan sekitar 9 bulan.

“Mereka masih semangat belajar. Sehingga kita masih tetap dengan pola belajar yang ada, yakni, secara Daring dan Luring. Disamping itu, ada juga kunjungan belajar rumah, namun disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Karena masih dilarang tatap muka,” ungkap Tatisina, Kamis (12/11).

Dikatakan, proses belajar jarak jauh di sekolah yang dipimppinnya itu akan terus dilakukan, hingga pemerintah lewat Kementerian Agama (Kemenag) mengintruksikan belajar tatap muka.

“Hingga saat ini kan belum ada kebijakan baru dari pemerintah. Jadi kita sesuaikan saja dengan aturan yang ada. Nanti kalau sudah ada kebijakan, baru kita bisa ambil langkah lain, khususnya dalam membijaki pola belajar kita saat ini,” terangnya.

Dirinya mengaku, bahwa terkait belajar tatap muka, anak-anak didiknya juga rindu agar secepatnya belajar di sekolah. Namun belum ada intruksi dari pemerintah, menyebabkan, pihaknya tidak bisa mengambil kebijakan sendiri.

“Yang bisa kita lakukan adalah mendampingi untuk berikan motivasi kepada mereka, agar tidak kehilangan semangat belajar. Alhamdulillah, mereka masih tetap mengikuti proses belajar sampai saat ini. Semoga mereka tetap semangat hingga kita belajar tatap muka,” pungkas Tatisina. (LAM)

Comment