by

Anak Masohi Pimpin Nusantara Flight, Kibarkan Bendera Merah-Putih Ukuran Raksasa

beritakotaambon.com – 17 Agustus tahun 2021 ini, terasa istimewa. Terdapat enam helikopter yang membawa misi menerbangkan Bendera Merah-Putih berukuran raksasa di Hari Kemerdekaan RI ke-76.

Yang membanggakan bagi masyarakat Maluku, misi enam helikopter itu diberi nama Nusantara Flight itu dipimpin oleh Letkol Pnb Akhmad Mauludin.

Letkol Pnb Akhmad Mauludin merupakan alumni SMP Negeri 1 Masohi dan SMA Negeri 1 Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.

Baca Juga: HUT RI, PKS Harus Lebih Berkarya

Letkol Pnb Akhmad Mauludin Mulyono, S.E. (lahir di Jakarta, 22 Januari 1981), merupakan lulusan AAU tahun 2002. Menjadi siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) pada tahun 2007 dan dilantik menjadi Komandan Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, 28 Desember 2020 sampai sekarang.

“Jadi saya dan Letkol Akhmad adalah teman semasa SMP juga SMA di Masohi. Akhmad termasuk murid yang cerdas pada masa kami bersekolah,” ungkap Azis Tunny, Selasa (17/8).

Baca Juga: Upacara HUT RI di Malra Berlangsung Khidmat

Untuk itu, Staff Ahli Gubernur Maluku itu merasa bangga, karena teman seangkatannya menjadi pemimpin keenam helikopter mengukir sejarah itu.

Momen itu merupakan momen bersejarah yang baru pertama kali dilakukan. Mengibarkan Bendera Merah-Putih ukuran 20×30 meter di atas Istana Merdeka. (MG-2)

Comment