by

Anggaran Kelurahan Honipopu Direfokusing

beritakotaambon.com – Pasca Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro diberlakukan di Kota Ambon, sebagian anggaran kelurahan mulai direfokusing. Seperti pada Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau.

Anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) ini, digunakan untuk membantu kinerja tim PPKM kelurahan, yang bekerja menjaga lingkungan dari penyebaran pandemi Covid-19.

“Jadi anggaran yang dari APBD untuk beberapa kegiatan itu direfokusing ke dalam program PPKM. Sehingga sebagian program tidak berjalan,” terang Lurah Honipopu, Novril Yusuf, kepada media ini, Senin (13/9).

Novril menyebutkan, ada beberapa program yang berkaitan langsung dengan pemerintah pusat yang sudah dijalankan. Seperti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pemasangan lampu jalan, dan pemberian gerobak bagi pelaku usaha. Selebihnya, yang bersumber dari APBD direfokusing.

“Kalau program yang dari pemerintah pusat itu tetap berjalan semuanya. Hanya dari APBD yang direfokusing,” sebutnya

Menurut dia, dalam penggunaan anggaran kelurahan di tahun ini, banyak program yang tidak bisa dijalankan. Namun pihaknya akan berupaya agar sejumlah program tersebut bisa dijalankan di tahun berikutnya.

“Karena anggarannya direfokusing jadi program tertunda. Namun kami akan melihat program-program tersebut, jika memang penting maka akan dimasukan dalam program kelurahan berikutnya,” imbuhnya. (BKA-2)

Comment