by

Anggota Linmas Desa Tifu Ikut Peningkatan Kapasitas

Sebanyak 6 anggota Satuan Linmas, Desa Tifu, Kecamatan Lolong Guba, mengikuti pelatihan peningkatan kapasitan tenaga keamanan, yang digelar di Aula Kantor Desa Tifu, 30 Januari 2021 lalu.

Program tersebut merupakan program Pemerintah Desa (Pemdes) Tifu, yang bekerja sama dengan pihak TNI selaku instruktur.


Kegiatan peningkatan kapasitas Linmas itu turut dihadiri Camat Lolong Guba, Anthonius Besan, dan Babinsa Desa Tifu serta anggota Linmas Desa Tifu.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Tifu, Zet Belen, mengatakan program tersebut merupakan program anggaran tahun 2020 lalu, namun baru sempat direalisaikan pada 2021.


Ia menjelaskan, peningkatan kapasitas Anggota Linmas dirasa penting. Karena mereka berfungsi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Desa Tifu, demi kenyamanan masyarakat.

Sehingga di berharap, dengan upaya peningkatan kapasitas ini, setiap anggota Linmas dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara baik.

“Kami punya kegiatan itu bertujuan agar linmas mampu melaksananakan tugas mereka secara baik. Karena dengan adanya Linmas, dapat menciptakan kondisi Kamtibmas di Desa Tifu,” pungkas Belen, kepada BeritaKota Ambon, Selasa (9/2).(MSR)

Comment