by

Anggota Polres MBD Tewas Tergantung di Pohon

beritakotaambon.com – Seorang anggota Satuan Lalu Lintas Polres Maluku Barat Daya (MBD), EJ, ditemukan meninggal dunia, Kamis (14/1).

Kematian EJ diduga bunuh diri, karena jazadnya ditemukan tergantung pada pohon di samping kediaman Kepala Kejaksaan Negeri MBD di Tiakur, sekitar pukul 19.30 WIT.

Wakapolres MBD, Kompol Hendrik A.Rumsory, mengungkapkan, sebelumnya, korban sempat menjalankan tugas di Satlantas Polres MBD. Sekitar pukul 19.00 WIT, korban meminta ijin untuk kembali ke rumah.

Selang beberapa menit kemudian, ada masyarakat yang hendak mengurus surat ijin jalan kendaraan. Tetapi EY yang memegang bahan administrasi untuk pembuatan surat ijin jalan kendaraan, belum kunjung kembali ke kantor.

Baca juga: Marsel Bunuh Dua Warga Seira

“Karna tak kunjung kembali, anggota Satlantas lainnya berinisiatif untuk menjemput korban di kediamannya, yang berada tak jauh dari kantor Satlantas. Ditengah perjalanan, anggota melihat kendaraan milik korban berada di tepi jalan, tetapi kemudian tak dihiraukan. Ketika tiba di rumah, korban ternyata belum kembali sama sekali ke rumah. Bahkan istri korban tidak mengetahui keberadaan korban,” jelas Kompol Hendrik.

Tidak puas, anggota yang mencari korban kemudian mendekati lokasi tempat kendaraan korban terparkir. Sempat berteriak, tapi tidak terdengar sahutan balasan dari korban.

Anggota tersebut kemudian mencari korban di pepohonan yang berada disamping jalan tempat kendaraan korban terparkir.

“Dalam pencarian, anggota Satlantas itu kemudian mendapatkan korban dalam keadaan tergantung di sebuah pohon. Melihat kondisi tersebut, dirinya kemudian kembali ke kantor Satlantas untuk meminta bantuan,” ungkapnya.

Baca juga: Hadirnya STIH, Cikal Bakal UNLESA di KKT

Lanjut Kompol Hendrik, setelah mendapat informasi tersebut, Briptu Fajrin Ahmad bersama anggota yang menemukan korban, kembali ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sebelumya, kejadian tersebut dilaporkan ke SPKT Polres MBD.

Sekitar Pukul 20.00 WIT, korban kemudian dievakuasi oleh anggota Polres MBD dan dilarikan ke rumah sakit. Saat evakuasi, korban dsudah tak bernyawa.

Baca juga: Vaksinasi di MBD Capai 30,8 Persen

Jenazah korban, tambahnya, saat ini masih berada di Kamar Mayat RSUD Tiakur. Belum diketahui pasti motif korban, hingga mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

“Pihak Reskrim sementara melakukan penyelidikan, untuk mencari tahu penyebab kematian tersebut,” tandasnya. (GEM)

Comment