by

Anggota Polres SBT Perbaiki Jembatan

Ambon, BKA- Kepala Pos Polisi (Kapospol) Kilmury, Polres Seram bagian Timur (SBT), Bripka Hasan Kastela, nekat memperbaiki salah satu jembatan penghubung antara desa di Dusun Dawang, Negeri Kilmury, Kecamatan Kilmury.

Bripka Hasan Kastela mengaku, jembatan yang diperbaiki itu merupakan jembatan penghubung antara Dusun Dawang, Negeri Kilmury menuju Desa Administratif Kilbon Kway. Dan jalan tersebut, tiap hari dilewati masyarakat setempat.

“Jembatan yang saya kerjakan itu sepanjang 20 meter. Saya minta antusias pemuda desa administratif Kilbon Kway, untuk sama bekerja,” ucap Bripka Hasan, saat dihubungi koran ini, Senin, (18/01).

Hasan menceritakan, saat itu dirinya melakukan patroli ke kawasan Dusun Dawang, melalui jalur darat. Sampai disana kata Hasan, dirinya melihat jembatan penghubung antara desa itu tidak ada. Hingga, masyarakat merasa kesulitan saat hendak berjalan kaki menuju Desa Kilbon.

“Setelah sampai, Beta (saya) lihat masyarakat sulit menyebrangi jembatan tersebut. Beta langsung kembali ke Kilbon, meminta partisipasi pemuda untuk sama-sama membangun jembatan itu,” kata dia.

Diketahui, jembatan penghubung yang dikerjakan itu, berukuran panjang 20 meter. Dan dana yang dikeluarkan, sebut Hasan, menggunakan uang pribadinya sendiri. “Itu sebagai tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara. Bagimana memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti perintah undang-undang,” tutupnya. (LAN)

Comment