by

Angka Kemiskinan Meningkat

Ambon, BKA- Adanya pandemi Covid-19 mengakibatkan angka kemiskinan meningkat. Seperti yang terjadi dikelurahan Urimessing, kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Berdasarkan data yang diterima kelurahan, ada peningkatan angka kemiskinan warganya. Hal ini dikarenakan banyak warga yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi.


“Jadi data warga miskin itu ada 177 kepala keluarga sebelum adanya pandemi. Ini kami hitung seluruh anggota keluarga jadi totalnya ada 844 jiwa. Setelah adanya pandemi tentu saja ada perubahan peningkatan angka warga miskin dikelurahan,” pungkas Cheryl V Tuasuun lurah Urimessing.

Untuk itu adanya bantuan Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) diakui sangat membantu masyarakat. Kelurahan Urimessing berupaya maksimal lewat program pemberdayaan untuk menopang perekonomian warga tidak mampu.

“Peningkatan UMKM juga menjadi prioritas kelurahan. Setiap program pemberdayaan dilakukan guna untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Untuk itu setiap warga yang memiliki potensi usaha akan maksimalkan agar bisa menjadi nilai jual,” tutupnya. (MG-1)

Comment