by

Angka Terkonfirmasi Covid-19 Terus Naik

Ambon, BKA- Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, mengaku prihatin dengan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Maluku, yang terus meningkat setiap hari.

Untuk itu, dia meminta semua pihak, baik pemerintah daerah, DPRD maupun komponen masyarakat di provinsi seribu pulau ini untuk menjadikannya sebagai bahan evaluasi.


“Ini sangat memprinhatinkan. Kita berharap, ini mesti menjadi bahan perenungan elemen masyarakat, baik pemerintah daerah, DPRD maupun komponen masyarakat yang lain,” pinta Wattimury, kepada wartawan, Rabu (18/11).

Menurutnya, penambahan jumlah kasus ini jangan dianggap hal biasa. Ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan harus ditangani secara baik, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sebab kalau ini terjadi terus menerus, terkonfirmasi (Covid-19) akan semakin banyak, dan orang sembuh semakin terbatas. Kosekuensinya adalah masyarakat kita tidak sehat secara baik,” ujarnya.

Karena itu, Wattimury meminta seluruh komponen masyarakat agar bahu membahu, saling bekerjasama satu sama lain, dalam meminimalisir penularan Covid-19.

Tidak ada pilihan lain, selain melaksanakan protokol kesehatan secara baik. Sehingga semua aktivitas dapat berjalan secara baik.

“Mudah-mudahan saja bisa dilakukan secara baik. Dengan demikian, anak-anak bisa sekolah seperti biasa, kantor bisa bekerja dengan baik,” ujar Wattimury.

Politisi PDI Perjuangan ini tetap mengingatkan seluruh komponen masyarakat, terutama anak-anak untuk bisa menjaga kesehatan dengan baik, dengan tetap menerapkan cuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker, supaya kehidupan dapat dijalani secara normal. (RHM)

Comment